"dulu keren sekarang ga"(siapa ya???)

Bingung mau kasi judul apa. Kali ni saya pengen cerita tentang hal-hal ‘keren’ dan asik (setidaknya menurut saya) :mrgreen: waktu saya kecil dulu, namun sekarang hal-hal yang sama tersebut telah berubah rasa dalam hati dan pikiran saya.

Kita mulai dengan mengurutkannya satu persatu. Sebenarnya ada banyak namun susah untuk mengingat semuanya. Yuk liat daftarnya :-D

1. Video Game
Waktu kecil, saya sudah sangat senang sekali apabila dibelikan gamewatch atau saya ucapkan sebagai GEMBOT. Permainan keren yang terasa sangat cupu saat ini :mrgreen: Pas TK dulu, jika punya gembot maka hati akan terasa tenang dan senang, bagaikan bila punya tabungan banyak saat ini (kenyataannya saya sekarang hanya punya celengan plastik :mrgreen: )
Naik derajat pas SD maka saya pun dibelikan Nintendo (bukan Nintendo Wii loh hehe), permainan favorit saya waktu itu jelas adalah Super Mario Bros, tukang ledeng yang bukan perbaiki saluran air tapi malah perang lawan monster :lol:
Ga puas sama Nintendo maka saya pun merengek-rengek minta dibelikan super Nintendo. Permainan dah lebih keren dikit dari Nintendo biasa. Gambar terasa lebih hidup dan nyata (pada saat itu :lol: )
Akhirnya mulailah jaman PlayStation atau yang biasa disebut Pe eS :-D konsol game generasi sebelumnya terasa sangat kuno bila kita memainkan mesin yang satu ini. Game favorit waktu itu adalah FIFA 98 dan Winning Eleven alias WE.
Kemudian muncul PS2. Sebagai penggemar game sepakbola, saya merasa sangat dimanjakan dengan kualitas mesin ini. Permainan terasa sangat ’real’ bagai aslinya. Botaknya Zidane sampai gigi majunya ronaldinho keliatan nyata banget :lol:

Semua permainan diatas sangat keren pada jamannya. Namun suatu ketika pernah saya mainkan kembali super Nintendo saya. Tebak apa yang terjadi. Game sepakbolanya terasa amat kaku bagaikan boneka kayu main bola. Gambarnya sungguh tidak realistis dan pastinya semua akan senyum-senyum sendiri bila ingat betapa hebatnya mesin ini dulu dan betapa cupunya mesin ini sekarang :-D Waktu memang bisa melebur segalanya :-D Yang keren bisa berubah menjadi ga keren lagi.

2. Film
Bila anda mengalami masa anak-anak pada masa yang sama dengan saya maka pasti anda akan ingat film kartun He-Man, Centurion, SilverHawk, Saint Seiya, dll. Selain itu anda pasti juga amat menggemari film Gogel 5, power rangers, satria baja hitam, ultraman dan sebangsanya. Bagaimana? Keren bukan film itu? :-D
Setiap sore selalu film-film tersebut saya nantikan. Setelah menonton, sering saya berkhayal menjadi tokoh tersebut dan mempraktekkan adegan-adegannya dalam hayalan saya :mrgreen:
Waktu ini, pernah saya menonton tipi dan acaranya pas film ultraman. Duh, tiba-tiba si ultraman jadi ga keren blas dan malah terasa lucu adegan berantem sama monsternya. Liat film begini paling cuma tahan 2 menit trus ambil remote buat ganti channel trus puter filem miyabi :mrgreen:

3. Hujan
Dulu saya suka sekali hujan-hujanan karena terasa amat mengasyikkan. Sayang ortu selalu marah bila saya sengaja berhujan ria.
Kini ortu ga bakal melarang saya mau hujan-hujanan sampe kesamber petir, namun ko malah saya yang udah ga nafsu lagi bermain hujan :mrgreen:

4. Becek
Ya, becek atau beychek kalo cinta laura bilang :mrgreen: Dulu kalo naik sepeda saya suka mengambil jalur yang becek agar air dan lumpur nyiprat kemana-mana. Nah sekarang saya malah menghindari genangan air jika berkendara. Takut kecelakaan.

5. Makan
Dulu susah sekali disuru makan, apalagi kalo sedang asik bermain. Kalo sekarang, masakan belum mateng aja dah ngelongok ke dapur :mrgreen:

6. Meledek teman
Dulu waktu SD terasa keren banget bila kita punya lebih banyak teman dan meledek kumpulan minoritas. Kesannya jagoan. Tapi sekarang, bah eneg kalo inget saat itu. Ngeledek temen ko bangga..?? ga keren blas nak…!! :-x paling enak tu cari teman, bukan cari musuh.

7. Cewek
Saat SD kalo saya dikatain deket sama cewe maka saya akan merasa malu. Dikatain pacaran atau suka sama cewek cantik maka saya akan malu.
Kalo sekarang malah seneng kalo dikatain pacaran sama dian sastro :mrgreen: tapi sayang, dian sastro yang mau sama saya, mau muntah :lol:

8. Dan lain lain.
Perasaan masih banyak yang lain, tapi memang susah nginget satu-satu. Sang waktu memang hebat, segalanya bisa berubah bila berproses didalamnya :-D

Masih ingatkah anda dengan masa kecil anda :-D
Share ke yang lain:

Komentar